Pages

Thursday, September 6, 2012

HIDUP ADALAH PERJUANGAN

HIDUP ADALAH PERJUANGAN

           Hidup adalah perjuangan , ya benar itu adalah petuah dahulu . Namun memang faktanya adalah seperti itu. Meraih sebuah kesuksesan, cita-cita, keinginan  membutuhkan perjuangan . Semua tidak bisa didapatkan spontan harus melalui sebuah proses yang panjang dan usaha yang nyata. Arti perjuangan itu sendiri tidak hanya berbau dengan hal berperang menumpahkan darah secara fisik namun juga perjuangan itu mengeluarkan segala jirih payah baik menggunakan otak , semua kemampuan serta kekuatan yang berada dalam seorang individu .
         
          Contoh perjuangan- perjuangan masa lalu dapat kita lihat seperti perjuangan para pahlawan bangsa yang mengeluarkan segala jirih payah untuk mendapatkan sebuah kemerdekaan sehingga kita dapat menikmatinya sekarang . Tanpa perjuangan mereka kita mungkin sudah habis dijajah tidak bisa menikmati sebuah arti kemerdekaan . Perjuangan yang selalu teringat dan terekam oleh fikiran pun juga melekat terhadap arti sebuah perjuangan orang tua , berbicara mengenai arti sebuah perjuangan seorang ayah dan ibu pasti tidak bisa ternilaikan oleh apapun karena meka sudah mengorbankan segala jirih payah yang dimilikinya untuk  anaknya agar  menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dibanding orang tuanya . Berjuang tak mengenal waktu malam beliau jadikan pagi , tanpa rasa lelah letih mengeluh kesah apa yang dirasakan oleh dirinya .

         Orang- orang yang pintar, cerdas, sukses  pun untuk mencapai sebuah pencapaian hal tersebut melakukan perjuangan tidak mendapatkannya secara spontan , semua  membutuhkan proses  melakukan hal tersebut dari titik nol (0) tidak langsung seratus (100 ) . Namun tidak juga, banyak orang pun melalukukan segala cara yang tidak baik untuk mencapai kesuksesan dengan hal yg tak bemoral seperti menyogok , tapi sepintar-pintarnya sesorang melakukan hal yang curang akan terungkap oleh orang lain . Karena terlihat yang mana orang yang sukses yang mempunyai skill dengan melakukan sebuah perjuangan dan mana orang yang yg meraih kesuksesan namun dengan cara yang tidak baik .

    Oleh karena itu kita sebagai penerus bangsa, harapan orang tua untuk mendapatkan sebuah kesuksesan harus berjuang mengeluarkan jirih payah jangan hanya berfikir enaknya saja dan melakukan hal yang licik untuk meraikh kesuksesan karena orang yang bijak adalah orang yang selau berusaha berjuang untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.


<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5561618779450247"
     crossorigin="anonymous"></script>

No comments:

Post a Comment